Kamis, 18 Januari 2018

Contoh Nama Anak Perempuan Islami Modern

Mempunyai anak adalah salah satu keinginan dan cita-cita setiap pasangan suami istri yang baru menikah ataupun sudah lama menikah. Setelah atau sebelum mempunyai anak, tentunya para orang tua telah menyiapkan sebuah nama untuk anaknya. Nama anak perempuan islam modern merupakan pilihan yang paling cocok untuk dijadikan sebagai referensi pemberian nama kepada anak.


Nama anak perempuan islam modern dipakai untuk mencari arti nama yang sesuai dengan keinginan dan harapan orang tua. Tentunya orang tua ingin memberikan nama paling baik untuk anakdan sesuai dengan arti yang terkandung di dalamnya. Karena nama adalah suatu do’a dari orang tua untuk anaknya, sehingga harus mempunyai makna kebaikan supaya mendapat kemuliaan di sisi Allah SWT. Berikut merupakan beberapa nama islam untuk perempuan dan artinya yang bisa digunakan untuk buah hati Anda.

Contoh Nama Islam Untuk Anak Perempuan

1. Abida al Kharimah
Nama bayi perempuan cantik yang mungkin bisa dijadikan sebagai nama untuk anak Anda agar mempunyai arti yang baik, salah satunya adalah Abida al Kharimah. Nama Abida al Kharimah berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti sebagai wanita yang saleh.

2. Alula Barrah Gazala
Alula Barrah Gazala merupakan sebuah nama bayi perempuan islami 3 kata yang bisa Anda pilih sebagai referensi. Arti yang terkandung di dalam nama tersebut sangat bagus dan cantik jika digunakan untuk menamai anak Anda. Artian yang dimaksud adalah perempuan pertama yang berperilaku baik dan cerdas.

3. Nazia Raiqa Astika
Nama anak perempuan islami modern yang selanjutnya adalah Nazia Raiqa Astika. Nazia Raiqa Astika adalah sebuah nama islam yang mengandung arti perempuan yang suci dan taat kepada Tuhan. Sunguh sebuah nama yang indah untuk dijadikan sebagai bakal nama anak Anda.


4. Abidah Bassamah
Gabungan nama anak perempuan dalam islam yang satu ini mempunyai arti yaitu sebagai wanita yang taat beribadah dan selalu tersenyum. Karena nama adalah sebuah do’a yang diberikan oleh orang tua, maka jangan sampai Anda sembarangan memberikan sebuah nama kepada anak.

5. Adira Azzahra
Arti nama Adira berasal dari bahasa Arab yang berarti seorang yang kuat dan mulia. Sedangkan Azzahra mengandung makna sebagai seorang yang baik dan cerdas. Nama bayi perempuan islami 2 kata ini jika digabungkan akan memiliki arti yang bagus yaitu sebagai wanita yang kuat dan cerdas.

6. Alifah Barizah
Nama anak perempuan modern menurut islam yang mempunyai arti mulia, salah satunya adalah Alifah Barizah. Nama tersebut terdiri dari kata Alifah yang mengandung arti ramah dan Barizah mempunyai makna sebagai seseorang yang pandai. Jika digabungkan maka arti nama Alifah Barizah adalah wanita yang ramah dan pandai.

Nama anak perempuan islami modern yang telah dijelaskan di atas merupakan beberapa contoh bakal nama yang mungkin dapat dijadikan sebagai salah satu referensi nam yang mungkin akan diberikan kepada calon buah hati Anda.


EmoticonEmoticon